CR7 Ibarat Musik Heavy Metal, Kalau Leo Messi Musik Apa?

Sementara Lionel Messi, ibarat aliran reggaeton. Demikian yang disebutkan oleh Esteban Granero, mantan pemain Real Madrid. Granero juga menyebut, wajar jika para pemain Barca tidak puas ketika Ronaldo juara Ballon dOr. Meskipun, ia juga menegaskan CR7 sangat layak untuk gelar tersebut.
Perbandingan Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi memang selalu menarik disimak. Gheorghe Hagi, legenda Rumania pernah menyebutkan, jika dikaitkan dengan dunia tenis, CR7 ibarat Rafael Nadal sementara Messi ibarat Roger Federer. Kali ini, Esteban Granero membandingkan keduanya berkaitan dengan dunia musik. Bagi Granero, Ronaldo dan Messi sama-sama unik, sama-sama luar biasa, tetapi juga punya aliran berbeda.
Ditanyai oleh AS, Granero menyebutkan, Cristiano Ronaldo, ia seperti AC/DC sangat heavy metal. Dan Messi saya akan berkata, musik reggaeton. Tapi reggaeton yang paling apik.
AC/DC, band asal Australia yang digawangi oleh Angus dan Malcolm Young, kerap mengaku beraliran rock and roll. Namun, tidak jarang pula mereka disebut beraliran heavy metal. Tampaknya permainan Cristiano Ronaldo yang sangat eksplosif, yang lebih mengutamakan kekuatan fisik, dan tembakan atau tandukan mematikan menjadi alasan bagi Granero untuk menyebutnya demikian.

Sementara itu, aliran musik reggaeton yang berasal dari Puerto Rico di era 1990-an, menjamur di negara-negara berbahasa Spanyol, termasuk Spanyol sendiri. Kemeriahan yang dibawa Messi di setiap pertandingan, bisa jadi yang membuat Granero menyebutnya cocok beraliran jenis ini.
Granero juga membahas kontroversi Ballon dOr tahun ini. Banyak fans Barcelona yang menilai Lionel Messi lebih pantas. Belakangan, semua elemen Barca mulai dari presiden Josep Maria Bartomeu hingga para pemain seperti Neymar dan Sergi Roberto juga membela Messi.
Kata Granero dikutip dari CNN Indonesia, Normal-normal saja, terutama di Barcelona, banyak yang mendebatkan fakta soal Ronaldo yang memenangkan (Ballon dOr), bukan Messi. Tapi saya pikir Ballon dOr untuk Ronaldo sangat adil.

verizonfears.com m 88 Sumber: Sidomi