Olimpiade 2016: Fernando Prass Cedera, Tersingkir Dari Skuad Brazil

Kiper veteran itu terpaksa keluar dari skuad Brazil karena mengalami cedera ketika melakoni pertandinga pemanasan melawan Jepang. Dari hasil tes medis, Prass mengalami retak pada sikutnya sehingga mau tak mau ia harus ditendang dari skuad.
Nama Prass memang menjadi bagian paling mengejutkan dari 18 pemain yang dipanggil untuk membela Brazil untuk cabang sepakbola pria. Setiap peserta memang boleh memanggil tiga pemain senior alias non U23. Menariknya, satu jatah di posisi tersebut jatuhkepada Prass, kiper berusia 38 tahun yang bermain untuk Palmeiras.
Sayangnya, hati Prass sudah layu sebelum berkembang. Alih-alih menjalani debut melawan Afrika Selatan pada 4 Agustus nanti, Prass malah harus dikeluarkan dari skuad karena mengalami cedera. Sialnya lagi, cedera yang ia alami tergolong parah sehingga tidak memungkinkan bagi dirinya untuk bertahan di dalam skuad.
Saya berusaha keras untuk bisa mewujudkan mimpi menjadi pemain Timnas Brazil. Tapi sayangnya itu tidak terjadi. Hasil tes menunjukkan bahwa saya mengalami retak tulang siku dan saya tidak bisa bersaing di Olimpiade. Saya akan menjaga diri saya sendiri dan akan kembali lebih kuat untuk Palmeiras. Dan siapa tahu, nantinya saya masih punya kesempatan lagi (masuk skuad timnas), jelas Prass.
Dengan demikian, Brazil harus segera memutuskan siapa yang akan menggantikan posisi Prass. IOC selaku International Olympic Committe sudah menyarankan agar Brazil memanggil para pemain yang sebelumnya masuk ke dalam skuad bayangan. Dalam daftar tersebut ada Jean (Bahia), Jordi (Vasco da Gama), dan Alisson (AS Roma). Namun dikabarkan pula bahwa Federasi Sepakbola Brazil akan berusaha memanggil pemain lain selain ketiganya.
Kami telah berkonsultasi dengan FIFA karena dalam kasus ini Prass adalah pemain yang berusia lebih dari 23 tahun, jelas Erasmo Damiani, koordinator dari IOC.

verizonfears.com m 88 Sumber: Sidomi