Skuat Timnas Siap Tempur Hadapi Vietnam

Tim nasional Indonesia harus bekerja keras untuk mengamankan tiket ke final Piala AFF 2016 pada pertandingan leg kedua semifinal melawan Vietnam yang digelar di My Dinh National Stadium pada Rabu (7/12) malam nanti. Laga ini terbilang sulit karena menghadapi semangat luar biasa tuan rumah Vietnam.
Asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfang Pikal mengakui meski skuad Garuda diuntungkan karena menang 2-1 ketika menjamu Vietnam di Stadion Pakansari, Bogor, akhir pekan lalu, Boaz Solossa dan kawan-kawan jangan sampai lengah. Indonesia tinggal butuh hasil imbang untuk lolos ke final. Sementara Vietnam butuh kemenangan minimal 1-0 agar mampu ke babak puncak.
“Pasukan kita datang dengan tekad baja dan tak ingin kemenangan yang diraih pada semifinal pertama sia-sia. Hal ini membuat timnas Indonesia bermain tanpa beban bahkan telah menyatakan sikap untuk meraih hasil terbaik di Vietnam, meski tim tuan rumah bakal bermain habis-habisan untuk meraih kemenangan,” kata Pikal dalam keterangan yang diterima Selasa (6/12).
Menurutnya, Timnas Garuda datang ke Vietnam dengan kekuatan penuh dan semua pemain bisa dimainkan meski pada laga sebelumnya ada beberapa pemain yang kurang fit, termasuk Boaz Solossa serta pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly. Dokter timnas menyatakan semua penggawa timnas dalam kondisi prima, termasuk Boaz.
“Kondisi pemain bagus semua, semua bisa main termasuk Boaz dan Stefano yang sudah membaik. Kemungkinan besar akan dimainkan. Yang jelas, tim medis saat ini sedang bekerja. Coach bisa pasang semua pemain dan sudah tidak ada masalah lagi,” ungkap Pikal.

Hendro D Situmorang/CAH
Suara Pembaruan

verizonfears.com m 88 Sumber: BeritaSatu